Kunjungan Komunitas Pecinta Alam Universitas Bangka Belitung (KOMPAS BABEL)

Kunjungan Komunitas Pecinta Alam Universitas Bangka Belitung (KOMPAS BABEL)

Komunitas Pecinta Alam Universitas Bangka Belitung ( KOMPAS BABEL ) melakukan kunjungan selama 3 hari ke Pusat Penyelamatan Satwa Alobi Babel Kampoeng Reklamasi untuk memperdalam dan belajar langsung ke lapangan mengenai pengelolaan konservasi satwa liar di lahan reklamasi.

Kegiatan yang berjalan selama 3 hari yaitu pada tanggal 12-14 maret 2021 di isi dengan berbagai kegiatan edukasi di antaranya adalah sosialisasi terkait satwa liar dilindungi dan peran penting masyarakat khususnya generasi muda dalam pelestarian satwa liar Indonesia dengan narasumber bapak Septian Wiguna dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan dan juga tim dari Alobi Foundation. Kunjungan ini bertujuan untuk memfokuskan para mahasiswa dan mahasiswi untuk belajar mengenal dan merawat satwa liar yang sedang dalam proses rehabilitasi sebelum di lakukan pelepasliaran kembali ke habitat alami.

Tim dari Alobi Foundation sangat mengapresiasi adanya kegiatan kunjungan edukasi seperti ini apalagi melihat antusiasnya para mahasiswa dan mahasiswi akan keingintahuan yang besar dalam mempelajari dengan mengenai pelestarian satwa-satwa liar. Tim berharap semoga melalui kegiatan edukasi ini dapat membangkitkan minat dan peran generasi muda serta kesedaran akan pentingnya melestarikan satwa-satwa liar.

Salam Lestari!

Penulis : Kila

Leave a Reply