Kunjungan Edukasi Pramuka Satuan Karya Bhayangkara Polres Pangkalpinang ke PPS Alobi

Kunjungan Edukasi Pramuka Satuan Karya Bhayangkara Polres Pangkalpinang ke PPS Alobi

Menjadi Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) di Bangka Belitung, Alobi Foundation tidak hanya berfokus pada penyelamatan dan rehabilitasi satwa liar semata. Namun, juga sebagai sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama bagi generasi muda untuk berpartisipasi secara aktif dalam menjaga dan menyelamatkan satwa dari kepunahan.

Pada hari Minggu (04/04) Para Praja Muda (Pramuka) Satuan Karya Bhayangkara Polres Pangkalpinang mengadakan kunjungan edukasi ke PPS Alobi yang berlokasi di Kampoeng Reklamasi Jangkang, Merawang. Adanya kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk belajar dan menimba ilmu mengenai pentingnya menjaga ekosistem dan satwa liar melalui kegiatan konservasi. Kegiatan konservasi dalam upaya penyelamatan lingkungan serta satwa liar tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat terutama para generasi muda. Oleh karena itu, adanya kegaitan edukasi ini sangat lah penting dalam upaya meningkatkan peran aktif masyarakat untuk menjaga dan melestarikan alam, terutama satwa liar.

Tim Alobi Foundation sangat mengapresiasi adanya kunjungan dari tim Pramuka Pangkalpinang. Adanya kunjungan berbasis edukasi sangat di himbau dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem dan lingkungan.

 

 

 

Salam Lestari !

 

 

Penulis : Kila Nurtjahya

Editor  : Langka Sani

 

Leave a Reply