Alobi Foundation Raih Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK RI) Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (DIRJEN KSDAE)

Alobi Foundation Raih Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK RI) Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (DIRJEN KSDAE)

Alobi Foundation bersama dengan sejumlah lembaga dan tokoh masyarakat memperoleh penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK RI) Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (DIRJEN KSDAE). Penghargaan diberikan atas kontribusi dalam bidang konservasi satwa liar dan penyelamatan lingkungan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem (DIRJEN KSDAE), Bapak Ir. Inung Wiratno, M.Sc kepada Ketua Umum sekaligus Founder Alobi Foundation, Bapak Langka Sani, SH di Kawasan Hutan Lindung Munjang Mangrove Kurau Barat, Bangka Tengah, Senin (24/5/2021) dalam acara peringatan “World Biodiversity Day” dan rangkaian “Road to Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN)” yang Juga di Hadiri Dirjen Gakkum KLHK, Kapolda Babel, Wakil Gubernur, Bupati Bangka Tengah, Direktur PT Timah, Senior Manager PT PLN dan para aktivis lingkungan.

Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem (Dirjen KSDAE), Ir. Wiratno, M.Sc menyerahkan penghargaan kepada Ketua Umum Yayasan Pelestarian Flora Fauna Babel (ALOBI Animal Lovers Of Bangka Indonesian )Langka Sani, SH Di Kawasan Hutan Lindung Mangrove Munjang Kurau Barat, Bangka Tengah, Senin (24/5/2021)

Sebagai pusat penyelamatan satwa liar yang berlokasi di Pulau Bangka, Alobi Foundation dinilai terus berkonstribusi dan berkomitmen dalam melakukan upaya konservasi satwa liar Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas konsistensi dan kepedulian dalam penyelamatan satwa liar selama 8 tahun, yaitu sejak tahun 2013.

Tercatat sejak 11 Oktober 2013 sampai dengan 24 mei 2021, Alobi telah merawat dan mengembalikan 7.122 ekor satwa liar ke habitat aslinya. Selain dari program Pusat Penyelamatan Satwa (PPS), Alobi juga turut menggalakan kampanye pelestarian satwa liar Indonesia khususnya satwa liar Bangka Belitung kepada seluruh lapisan masyarakat serta berperan aktif dalam penyelesaian konflik satwa liar yang marak terjadi.

Direktur Jendral KSDAE, Bapak Ir. Wiratno M.Sc dan Direktur jendral GAKKUM KLHK Bapak Rasio Ridho Sani mengatakan sangat mengapresiasi akan kontribusi dan konsistensi Alobi sebagai yayasan yang di dominasi oleh generasi muda dan putra daerah dalam upaya penyelamatan satwa liar pada Minggu (23/05) saat berkunjung ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Alobi di Kampoeng Reklamasi, Air Jangkang, Merawang.

Adanya penghargaan yang diperoleh Alobi, diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi yayasan Alobi untuk terus menggalakkan penyelamatan satwa liar serta dapat menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk turut berkontribusi dan terlibat dalam menjaga keberadaan satwa liar di Indonesia khususnya di Kepulauan Bangka Belitung.

 

Salam Lestari !

 

 

 

Penulis :

Kila Nurtjahya

Zikri Alamsyah

 

Editor : Langka Sani

Leave a Reply